Bandung ICT Expo dan ANJA (Apresiasi Nasional Jaringan Akses) 2016

Teknologi yang semakin berkembang, membuat masyarakat di Tanah Air harus segera berbenah. ASEAN Economic Community atau Masyarakat Ekonomi ASEAN pada 2015 telah disepakati terbentuk dan membawa konsekuensi terbukanya sektor riil tanpa ada lagi batasan yang dapat menghambat di sektor-sektor yang disepakati di ASEAN untuk terbuka. –Anonymous-


198538

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TELKOM yang ke-160 dan Hari Ulang Tahun Telkom University yang ke-3 tahun 2016, maka TELKOM Divisi Digital Services dan Telkom University bekerjasama untuk menyelenggarakan kegiatan Bandung ICT Expo & ANJA 2016 yang bertepatan di Telkom University Convenction Hall (TUCH) pada tangg 19-21 Oktober 2016. Terdapat banyak rangkaian acara pada Bandung ICT Expo & ANJA 2016 ini, seperti Pameran oleh Perusahaan – Perusahaan yang ada di Indonesia, Seminar, Workshop, Community Meet-Up, Creative Contest, Presentasi Produk & Talkshow dan Pemberian Penghargaan eMark ICT Award 2016.

Pada hari kedua Bandung ICT Expo 2016 , tanggal 20 Oktober 2016, semua stand yang terdapat di sana ramai pengunjung. Perusahaan – perusahaan ternama di Indonesia memamerkan teknologi unggul mereka agar menarik para pengunjung.

Para pengunjung bukan hanya dari kalangan pebisnis atau pegawai perusahaan tertentu, para mahasiswa terutama para mahasiswa Telkom University ini pun juga ikut andil dalam kesuksesan acara Bandung ICT Expo ini. Bahkan para mahasiswa juga memiliki stand tersendiri, mulai dari fakultas ilmu terapan (FIT), fakultas teknik informatika (FIF), fakultas teknik elektro (FTE), fakultas rekayasa industri (FRI), dan lainnya.

Apa yang mereka pamerkan? Tentu beragam. Contohnya pada stand FIF, mereka memamerkan kartun animasi dan game buatan mahasiswa informatika itu sendiri, bahkan game tersebut sudah dapat diakses melalui google playstore, dan juga mereka membuat aplikasi delivery service “Pesan Mang” untuk wilayah kampus, namun belum di publish secara resmi. Pada stand FIT, mereka memamerkan banyak robot buatan mahasiswa sendiri, yang paling keren menurut saya ialah robot underwater mereka.

Sekolah Telkom pun tak mau kalah, SMK Telkom Bandung juga mendirikan stand, dan mereka menyediakan foto gratis bermodel jaman dahulu.

Ict expo 🕶_927

Selain mendapat pengetahuan baru, kita juga bisa mendapatkan minuman gratis, pulsa gratis, souvenir gratis dari masing-masing stand. Namun sayangnya, ketika saya berada di sana tidak bertepatan dengan kegiatan seminar, hanya talkshow seputar tcash dan sejenisnya. Dan durasi saya ke sana hanya sebentar karena akan ada kelas lagi, jadi saya memutuskan untuk keliling stand. Dan besok sudah penutupan Bandung ICT Expo, bagi yang belum ke sana, besok kesempatan terakhir kamu, asli bakal nyesel kalo ga kesana, trust me!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *